
:: FORMASI
Formasi Jabatan | Kualifikasi Pendidikan | Formasi |
Auditor | S1 Ekonomi Akuntansi | 1 orang |
Analis Kedirgantaraan Internasional | S1 Hubungan Internasional | 1 orang |
Analis Pelayanan Produk Bidang Pelayanan Teknis dan Pengembangan Masyarakat Pengguna | S1 Geografi | 1 orang |
Arsiparis | S1 Administrasi Negara | 1 orang |
Penata Laporan Keuangan | ||
S1 Ekonomi Akuntansi | 3 orang | |
D3 Keuangan | 1 orang | |
Peneliti Bidang Data Penginderaan Jauh | ||
S1 Geodesi | 1 orang | |
S1 Elektro Arus Lemah | 1 orang | |
Peneliti Bidang Pemodelan Iklim | S1 Geofisika & Meteorologi | 1 orang |
Peneliti Bidang Pengembangan, Pemanfaatan dan Teknologi Penginderaan Jauh | ||
S1 Teknik Informatika | 1 orang | |
S1 Geografi | 1 orang | |
S1 Geofisika & Meteorologi | 1 orang | |
Peneliti Integrator Teknologi Muatan Satelit Remote Sensing | S1 Elektro Arus Lemah | 1 orang |
Peneliti Litbang Propelan | S1 Kimia | 1 orang |
Peneliti Sistem Navigasi | S1 Geodesi | 1 orang |
Peneliti Sistem RF | S1 Teknik Elektro Kendali | 1 orang |
Peneliti Teknologi Terapan | S1 Teknik Mesin | 2 orang |
Peneliti Uji Aerodinamika | S1 Teknik Penerbangan | 1 orang |
Peneliti Validasi & Sertifikasi | S1 Elektro Arus Lemah | 1 orang |
Pengelola SABMN Tk. Satuan Kerja | S1 Ekonomi Akuntansi | 9 orang |
Penyusun Bahan Kerjasama Dalam Negeri | S1 Hukum Perdata | 1 orang |
Penyusun Bahan Kerjasama Luar Negeri | S1 Hubungan Internasional | 1 orang |
Penyusun Program dan Evaluasi | S1 Ekonomi Manajemen | 4 orang |
Perancang Peraturan Perundang-undangan | ||
S1 Hukum Administrasi Negara | 1 orang | |
S1 Hukum (Praktisi Hukum) | 2 orang | |
Perekayasa Akuisisi Data Satelit | S1 Teknik Elektro | 1 orang |
Perekayasa Bangun Motor Roket | S1 Teknik Penerbangan | 1 orang |
Perekayasan Bidang Pengembangan, Pemanfaatan dan Teknologi Penginderaan Jauh | S1 Teknik Informatika | 1 orang |
Perekayasa Instrumentasi Penguji Motor Roket | S1 Fisika Instrumentasi | 1 orang |
Perekayasa Jaringan Komputer | S1 Teknik Informatika | 1 orang |
Perekayasa Komputasi Iklim dan Atmosfer | S1 Teknik Informatika | 1 orang |
Perekayasa Litbang Propelan | S1 Teknik Mesin | 1 orang |
Perekayasa Mekatronika | S1 Fisika Instrumentasi | 1 orang |
Perekayasa Uji Statik Motor Roket | S1 Teknik Elektro Arus Lemah | 1 orang |
Perencana | ||
S1 Ekonomi Manajemen | 1 orang | |
S1 Ilmu Ekonomi Sumber Daya dan Lingkungan | 1 orang | |
Pranata Humas | S1 Ilmu Komunikasi | 1 orang |
Pranata Komputer | S1 Teknik Informatika | 1 orang |
Pustakawan | S1 Perpustakaan | 1 orang |
Teknisi Instalasi Listrik | D3 Teknik Elektronika | 1 orang |
Teknisi Litkayasa Elektronika | D3 Teknik Elektronika | 1 orang |
Teknisi Litkayasa Listrik | D3 Teknik Listrik | 1 orang |
Teknisi Litkayasa Mesin | D3 Mesin | 1 orang |
Teknisi Litkayasa Produksi Amonium Periklorat | D3 Mesin | 1 orang |
I. PERSYARATAN DAN TATA CARA PENDAFTARAN
A. PERSYARATAN UMUM
- Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
- Berusia minimum 18 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir sebelum 30 November 1992);
- Berusia maksimum:
- 1. Berusia 30 Tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1980) untuk Tingkat Sarjana (S1);
- 2. Berusia 27 Tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1983) untuk Tingkat Sarjana Muda (D3);
- Tidak pernah dihukum berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat, sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta/BUMN/BUMD/Koperasi;
- Tidak sedang berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara;
- Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
- Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian setempat;
- Sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya yang dinyatakan dengan Surat Keterangan oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah;
- Bersedia ditugaskan dalam semua jenis jabatan tugas dan fungsi LAPAN, dan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja LAPAN yang meliputi Jakarta, Bandung, Pameungpeuk (Garut), Watukosek (Pasuruan), Bukit Tinggi, Pontianak, Pare-pare, Biak dan tempat lainnya yang akan ditentukan kemudian;
- Bersedia mengganti kerugian setelah diterima sebagai CPNS, apabila mengundurkan diri.
- Berijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (Surat Tanda Lulus Sementara /Surat Keterangan LULUS UJIAN tidak kami terima);
- Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang TERAKREDITASI dengan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) baik Tingkat Sarjana (S1) maupun Tingkat Sarjana Muda (D3);
- Melakukan registrasi secara on-line pada website LAPAN http://cpns.lapan.go.id/
- Pendaftaran lamaran dibuka tanggal 25 September 2010 dan ditutup tanggal 2 Oktober 2010 pada pukul 23.59 WIB.
1. Tahap I : SELEKSI ADMINISTRASI
- Nama-nama Pelamar yang lulus Seleksi Administrasi akan diumumkan melalui website LAPAN http://cpns.lapan.go.id/
- Verifikasi Administrasi Pelamar dan Pengambilan Tanda Peserta Ujian
- Bagi Pelamar yang lulus tersebut diwajibkan mengambil Nomor Ujian Tertulis (tidak boleh diwakilkan) di Kantor Pusat LAPAN Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta Timur pada hari Rabu – Kamis tanggal 6 – 7 Oktober 2010 dengan membawa:
- Print out Formulir Pendaftaran yang telah diisi pada waktu melamar dan ditanda tangani.
- Surat lamaran ditulis tangan dengan huruf cetak/balok dan ditandatangani sendiri oleh Pelamar (contoh terlampir: Surat Lamaran), ditujukan kepada:
KEPALA LAPAN
JL. PEMUDA PERSIL No. 1 RAWAMANGUN
JAKARTA 13220
dilampiri dengan
JL. PEMUDA PERSIL No. 1 RAWAMANGUN
JAKARTA 13220
dilampiri dengan
- Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
- Fotokopi ijazah S1 yang disyaratkan dan transkrip nilai yang teah dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pudek atau pejabat yang setingkat;
- Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Departemen Tenaga Kerja.
Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti Ujian Tertulis di Jakarta diselenggarakan tanggal 9 Oktober 2010
3. Tahap III : PSIKOTES.
Pelamar yang dinyatakan lulus Ujian Tertulis wajib mengikuti Psikotes di Kantor Pusat LAPAN-Jakarta dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.
4. Tahap IV : WAWANCARA.
Pelamar yang dinyatakan lulus Psikotes wajib mengikuti Wawancara di Kantor Pusat LAPAN-Jakarta dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.
Harap Diperhatikan:
- Hasil Seleksi Administrasi, Ujian Tertulis, Psikotes, dan Wawancara hanya diumumkan melalui website LAPAN http://cpns.lapan.go.id.
- Selama mengikuti Ujian Tertulis, Psikotes, dan Wawancara, Pelamar wajib mengenakan pakaian rapih dan sopan.
- Proses Seleksi Penerimaan CPNS LAPAN Tahun Anggaran 2010 ini terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia.
- Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi atas biaya sendiri.
- Pelamar tidak diperkenankan menghubungi/berhubungan dengan pejabat/pegawai LAPAN dalam kaitannya dengan proses seleksi.
- Seluruh tahapan proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun.
- Panitia Penerimaan Pegawai berhak membatalkan Pelamar sebagai CPNS LAPAN walaupun telah lulus Seleksi Administrasi, Ujian Tertulis, Psikotes, dan Wawancara apabila diketahui dikemudian hari terdapat persyaratan-persyaratan yang tidak benar atau dipalsukan. Kebenaran persyaratan-persyaratan diatas adalah mutlak, dan pelanggaran terhadap persyaratan-persyaratan diatas dapat mengakibatkan pemberhentian sebagai PNS.
- Berdasarkan pertimbangan teknis pelaksanaan ujian, Panitia berwenang untuk membatasi jumlah Peserta Ujian Tertulis dari Pelamar yang memenuhi persyaratan.
- Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus dan diterima sebagai CPNS LAPAN tetapi mengundurkan diri dengan atau tanpa alasan, diwajibkan membayar kerugian negara sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) yang akan disetorkan ke Kas Negara.
- Dalam proses penerimaan CPNS LAPAN ini, Panitia tidak menerima, mengirimkan dan mengadakan surat menyurat melalui Pos atau e-mail, kecuali pengumuman melalui website LAPAN yang berlaku sebagai Surat Pemanggilan terhadap Pelamar yang dinyatakan lulus.
- Keputusan Panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat, Pelamar wajib menerima semua ketentuan dan keputusan yang ditetapkan oleh Panitia Penerimaan CPNS LAPAN.
- Informasi resmi yang terkait dengan Seleksi Penerimaan CPNS LAPAN 2010 hanya dapat dilihat melalui website http://cpns.lapan.go.id/. Para pelamar disarankan untuk terus memantau situs tersebut.
No comments:
Post a Comment